Resep ayam panggang oven mudah dan enak

Anggota keluarga Anda menyukai menu ayam panggang di restoran atau rumah makan sehingga sering membelinya? Jika memang demikian mengapa tidak mencoba memasak sendiri ayam panggang di dapur Anda dengan resep ayam panggang anti gagal berikut ini? Dengan begitu putra-putri Anda dan pasangan akan dapat menikmati hidangan favorit tersebut sesering yang mereka inginkan tanpa anda harus mengeluarkan budget terlalu besar.

Resep Ayam Panggang Oven

Cara Membuat Resep Ayam Panggang

Bahan-Bahan Utama:
Bahan bumbu pasta atau bumbu halus:
Cara membuat:
  1. Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu hingga mengeluarkan aroma sedap.
  2. Setelah itu masukkan serai, daun jeruk, daun kunyit, lalu aduk sampai benar-benar masak.
  3. Tambahkan potongan ayam sambil terus diaduk hingga daging ayam matang
  4. Setelah itu tuangkan santan kental sambil diaduk hingga kuah mendidih.
  5. Gunakan api kecil sambil terus mengaduk resep ayam panggang istimewa Anda hingga kuah hampir habis dan daging ayam mengeluarkan minyak
  6. Tuangkan air asam jawa sambil terus diaduk hingga merata lalu matikan api
  7. Proses terakhir adalah memanggang ayam setelah sebelumnya dilumuri bumbu. Panggang hingga warna daging menjadi kecoklatan tetapi jangan sampai hangus
  8. Jangan lupa hidangkan dengan sisa bumbu, lalu hias dengan sayuran segar sesuai selera.

Variasi dan Tips Resep Ayam Panggang Lezat

Ada berbagai macam variasi resep ayam panggang selain yang diulas di atas. Semuanya tergantung pada selera Anda. Bagi penyuka hidangan pedas Anda bisa menambahkan cabe rawit pada bumbu ayam panggang. Selain itu ada pula varian lain untuk kuliner ayam panggang seperti misalnya ayam panggang jahe, ayam panggang gurih, ayam panggang kering, dan lain-lain. Beberapa orang lebih suka menggunakan bahan daging ayam kampung karena lebih gurih walaupun teksturnya lebih keras daripada ayam potong.

Ada beberapa tips agar resep ayam panggang yang Anda coba di dapur bisa sukses.
Nah, tak sulit bukan mempraktekkan resep ayam panggang lezat ini di dapur Anda. Dengan menerapkan beberapa trik di atas hidangan yang Anda olah dijamin akan sukses dan disukai orang-orang tercinta!

Label: