Resep ayam goreng tepung lezat untuk usaha

Usaha makanan hingga saat ini masih menjadi jenis peluang usaha yang banyak diminati karena makanan dan minuman selalu dibutuhkan oleh semua orang. Jenis makanan yang tak pernah ketinggalan jaman dan disukai hampir oleh semua orang adalah ayam goreng. Berikut ini adalah dua resep ayam goreng yang dapat Anda coba dan menjadi ide bagi usaha makanan Anda.

Resep Ayam Goreng Kremes

Resep Ayam Goreng Kremes
Ayam goreng kremes adalah jenis hindangan ayam goreng yang laris dan banyak disukai akhir-akhir ini. Anak-anak terutama menyukai rasa renyah dan gurih dari kremes yang Anda pada ayam goreng tersebut. Anda pun bisa membuatnya di dapur Anda sendiri. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah:
Cara membuat:
Untuk membuat resep ayam goreng kremes ini sebelum menggoreng ayamnya, gorenglah kremesnya terlebih dahulu. Masukkan adonan tepung kremes sebanyak satu sendok ke dalam minyak mendidih hingga kremes mengapung dan berwarna kecoklatan. Lakukan terus-menerus hingga adonan habis. Setelah adonan habis goreng ayam hingga matang kemudian hidangkan dengan menambahkan taburan kremes. Hidangkan selagi panas.

Resep Ayam Goreng Lengkuas

Resep ayam goreng yang kedua adalah ayam goreng lengkuas dengan cara memasak yang tidak terlalu sulit.

Resep Ayam Goreng Lengkuas

Bahan-bahan yang Anda butuhkan:
Untuk memasak resep ayam goreng lengkuas yang pertama adalah menumis bumbu halus hingga aroma sedap tercium, kemudian lakukan langkah-langkah berikut:
  1. Masukkan daun salam dan lengkuas lalu diaduk hingga wangi
  2. Setelah itu, masukkan 12 potongan ayam dan aduk hingga daging ayam berubah warna
  3. Tambahkan air dan ungkep hingga  air berkurang sehingga bumbu meresap. Ayam ungkep siap digoreng termasuk bumbu lengkuasnya.
  4. Goreng ayam dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan dan hidangkan selagi panas.
  5. Jangan lupa menambahkan lalapan sayuran segara berupa daun selada, mentimun segar, kubis, dan sambal istimewa super pedas buatan Anda.
Baca juga: Resep Opor Ayam Kampung Istimewa
Kedua resep ayam goreng ini dapat Anda coba terlebih dahulu di dapur Anda sebelum memutuskan untuk menjadikannya menu andalan pada usaha makanan Anda. Dengan rasa yang lezat, harga yang bersahabat, dan penyajian yang bersih dan higienis dapat dipastikan dalam waktu singat rumah makan milik Anda akan ramai pengunjung. Selamat mencoba!

Label: